Sejarah Motor Vespa Kongo, Vespa Kongo ex garuda 3, harga motor vespa kongo, belajar tentang semua yang berhubungan dengan vespa kongo.

Sunday, August 2, 2015

Perbedaan Vespa kongo dan Vespa VBB

perbedaan vespa kongo dan vbb
perbedaan vespa kongo dan vbb
Vespa kongo dan vespa vbb sebenarnya hampir sama mirip dari segi tampilannya, namun banyak sekali hal yang berbeda tentunya ketika kita melihat secara detail dan menyeluruh mengenai perbedaan vespa kongo dan vbb ini. Dalam segi bentuk bodi sama sama bulat menyeruai telur atau endog, dalam bentuk Kepala smaa sama bulat juga. dalam tahun produksinya sama sama pada tahun 60an juga. lantas apa saja perbedaan mengenai vespa kongo dan vespa VBB ini? jangan khawatir dalam penjelasan kali ini saya akan menjelaskan mengenai perbedaan vespa kongo dan vespa vbb tersbut untuk di pelajari tentunya. supaya kita tahu mengenai seluk beluk dan sejarah vespa kongo itu sendiri, karena mempunyai peranan yang sangat penting dalam sejarah perang perdamaian tentara indonesia.

Berikut ini adalah sedikit perbedaan mengenai vespa kongo dan vespa vbb itu sendiri, antara lain :

  • Vespa Kongo di produksi padah tahun 1963

Banyak sumber yang mengatakan bahwa vespa kongo itu di produksi pada tahun 1963, sedangkan untuk vespa VBB sendiri di produksi pada tahun 1961, 1962, VBB1M dan tahun 1964, 1965 VBB2M. Namun banyak juga sumber yang menyebutkan vespa VBB ada juga yang di produksi pada tahun 1963.
  • Vespa kongo Mempunyai Lampu indikator atau lampu cabe 

Vespa kongo mempunyai lampu indikator atau lampu cabe di bagian atas spidometer, berbeda dengan vespa VBB yang mempunyai jengger ayam di atas Spidometernya.
  •  Spidometer vespa Kongo berbentuk Kotak Besar

Untuk Ukuran spidometer vespa kongo sendiri berbentuk kotak. hampir mirip dengan spidometer vespa VNB. namun lebih besar. sedang untuk vespa VBB mempunyai spidometer berbentuk Oval seperti kerang.
  • Ring ban vespa Kongo ukuran R10 

Untuk ukuran bann vespa kongo Ukuran ring 10, sedangkan untuk vespa VBB, menggunkan Ring 8
  • Vespa Kongo mempunyai saklar di handle sebelah kiri

Sedangkan untuk vespa VBB tidak mempunyai saklar di sebelah kiri, namun polos tidak ada satupun saklar apapun.
  •  Ada Tulisan ex Brigade 3 dalam BPKB dalam Vespa kongo

Ini adalah ciri yang sangat unik, dalam buku pemilik kendaraan vespa kongo mempunyai tulisan ex garuda 3. sedangkan untuk di vespa VBB sendiri tidak ada.

  • Vespa Kongo di Produksi di Negara German / Jerman

Vespa Kongo sendiri di produksi di negara Jerman, berbeda dengan vespa VBB yang di produksi di negara italia dalam tempat pembuatnnya. hal ini tentu saja mempunyai ciri ciri unik dan khas masing masing tentunya.

perbedaan vespa vbb dan vespa kongo
perbedaan vespa vbb dan vespa kongo 

Untuk lebih jelasnya baca juga : "Ciri ciri vespa Kongo Original" dan "Ciri ciri vespa kongo yang asli" . Supaya anda tidak tertipu ketika ada yang "Jual Vespa kongo Murah" dan bisa tahu ketika ada yang "Jual vespa kongo ex garuda 3". setelah kita membaca artikel di atas kita akan tahun mengenai vespa kongo yang sesungguhnya. dan kita juga akan tahu mengenai sejarah vespa kongo itu sendiri dalam peperangan. semoga bermanfaat untuk kalian semua,khusunya untuk saya sendiri. :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbedaan Vespa kongo dan Vespa VBB